6 Gejala Radang Usus

Radang usus merupakan kondisi dimana usus mengalami inflamasi atau peradangan, maka untuk itu anda perlu mengetahui 6 gejala radang usus yang paling umum terjadi karena dengan begitu maka anda bisa terhindar dari penyakit yang berbahaya ini.

6 Gejala Radang UsusGejala Radang Usus Yang Umum Terjadi

Radang usus sendiri seringkali digunakan untuk menjelaskan kedua penyakit yakni kolitis ulseratif dan penyakit chorn, yang mana kedua penyakit tersebut diakibatkan oleh peradangan kronis pada bagian gastrointestinal (sistem pencernaan).

Biasanya kondisi ini muncul karena reaksi keliru dari sistem kekebalan tubuh terhadap jaringan pencernaann yang normal dan sehat.

Selain itu juga, adapun kondisi lain yang terkait dengan radang usus yakni : kolitis collagenus dan kolitis limfositik, yang mana keduanya dikenal dengan istilah kolitis mikroskopik dan termasuk jenis radang usus yang cukup langka terjadi.

Radang usus termasuk penyakit yang jangka panjang dengan gejala yang biasanya muncul dan menghilang selama beberapa waktu.Namun untuk tingkat keparahan gejalanya muncul tergantung pada bagian mana saja yang mengalami peradangan.

Dan berikut ini ada beberapa gejala yang umumnya terjadi dan dirasakan oleh penderita radang usus diantaranya :

  1. Merasa mudah lelah
  2. Nyeri atau sakit pada bagian perut
  3. Mengalami mual dan demam
  4. Nafsu makan berkurang
  5. Diare bercampur darah dan bersifat kambuh-kambuhan
  6. Penurunan berat badan

Namun perlu anda ketahui, bahwa gejala yang muncul pada orang pastinya berbeda-beda, yang mana orang mungkin akan mengalami muntah-muntah, anemia dan mengalami demam tinggi.Kondisi tersbeut akan datang dan pergi selama kurun waktu yang lama, pada saat kambuh gejala bisa ringan atau sangat parah.

Pengobatan Radang Usus

Sampai saat ini, belum ada obat yang bisa menyembuhkan radang usus.Pengobatan dan penanganan yang dilakukan hanya untuk meredakan gejala yang muncul atau untuk mencegah kambuhnya gejala yakni dengan mengkonsumsi obat-oabatan seperti : obat anti-inflamasi, antibiotik, obat imunosupresan dan obat-obatan yang lainnya.

Apabila penanganan tersebut tidak bisa membantu, maka prosedur operasi mungkin perlu dilakukan, guna untuk mengangkat bagian dari usus besar yang mengalami peradangan parah.

Sementara pada penderita penyakit Crohn operasi dilakukan untuk mengangkat bagian yang sudah rusak dan menyambung kembali saluran pencernaan yang masih sehat.Setelah operasi, konsumsi obat-obatan perlu dilanjutkan untuk mencegah kambuhnya lagi.

Silahkan KLIK DISINI Untuk Mengetahui Pengobatan Radang Usus Secara Alami Tanpa Efek Samping !!!

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai 6 gejala radang usus semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

by post : Obat Herbal Leukimia Kronik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*