Faktor Penyebab Ginjal Bengkak

Sebagian orang yang menderita ginjal bengkak tidak mengetahui akan penyebab dari penyakit ini, maka untuk itu berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar faktor penyebab ginjal bengkak, silakan di simak dalam artikel ini.

Namun seperti biasa sebelum kami memberikan anda informasi seputar faktor penyebab ginjal bengkak tersebut, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi seputar ginjal bengkak itu sendiri.

Faktor Penyebab Ginjal BengkakGinjal Bengkak ?

Dalam istilah medis ginjal bengkak disebut dengan hidronefrosis yakni kondisi dimana terjadinya penumpukan urine di salah satu atau kedua ginjal, hal ini bisa terjadi karena urine tidak bisa dikeluarkan menuju ke kandung kemih.

Pada kondisi normal, ginjal bekerja untuk menyaring sisa kotoran dari darah kemudian membuangnya bersama sisa cairan tubuh dalam bentuk urine.Urine tersebut akan disalurkan melalui ureter menuju kandung kemih yang kemudian ditampung hingga kita berkemih.

Namun dalam proses penyaluran itu bisa terhambat jika terjadi penyumbatan di dalam saluran ureter.Urine tidak bisa keluar atau bahkan kembali naik ke ginjal sehingga ginjal penuh dengan urine dan membengkak.

Biasanya ginjal bengkak ini terjadi hanya pada salah satu ginjal atau bahkan kedua ginjal, dimana kondisi ginjal bengkak ini tidak hanya terjadi para orang dewasa, namun bayi dan anak pun bisa menderita penyakit ini.

Umumnya ginjal bengkak akan menimbulkan gejala ringan seperti meningkatnya dorongan untuk buang air kecil dan sering buang air kecil, namun jika dibiarkan maka gejalanya akan semakin berat dan disertai gejala lainnya berupa :

  • Demam
  • Mual
  • Muntah
  • Urine tidak keluar seluruhnya
  • Nyeri di panggul atau perut
  • Nyeri saat buang air kecil

Faktor Penyebab Ginjal Bengkak

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa sebagian penderita ginjal bengkak tidak mengetahui akan faktor penyebab penyakit ini.Berikut ini ada beberapa faktor kondisi yang bisa menyebabkan ginjal bengkak diantaranya :

  1. Batu ginjal
  2. Peradangan di saluran kemih
  3. Terlilitnya sambungan ureteropelvik
  4. Infeksi ginjal
  5. Batu ureter
  6. Kelainan pada saluran ureter
  7. Adanya kista di ginjal
  8. Tumor ginjal
  9. Ureter yang menyempit
  10. Prostat membesar
  11. Pembekuan darah
  12. Trauma ginjal
  13. Bawaan dari lahir
  14. Terdapat tumor pada ureter
  15. Perbedaan ketinggian masuknya ureter ke saluran pelvis renalis
  16. Adanya kelainan di otot saraf kandungan kemih
  17. Perubahan kadar hormon
  18. Produksi urine yang berlebihan pada bayi dalam masa kandungan
  19. Adanya kanker di saluran ureter dan sekitarnya
  20. Arteri atau vena yang posisinya tidak normal

Nah itulah beberapa faktor pemicu yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit ginjal bengkak yang perlu anda ketahui, khususnya untuk anda yang saat ini tengah menderita ginjal bengkak.

Agar anda terhindar dari masalah pada ginjal, maka jagalah ginjal anda dengan cara menjalani gaya hidup sehat sekaligus menjaga tekanan darah dalam batas normal, tidak merokok, jangan minum alkohol secara berlebihan, menjaga berat badan ideal dan mengkonsumsi makanan sehat.

Selain menerapkan gaya hidup sehat, anda juga perlu melakukan pengobatan secara rutin yakni dengan mengkonsumsi obat ginjal bengkak alami yang berkhasiat dan terbuat dari 100% bahan-bahan alami.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda.

~ TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA, SEMOGA LEKAS SEMBUH ~

post by : Obat Herbal Leukimia Kronik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*