Penyebab Batuk Berdarah (Hemoptisis)

Batuk berdarah termasuk keluhan yang tidak boleh dianggap sepele, karena batuk berdarah merupakan indikasi dari penyakit serius. Maka dari itu, sangatlah penting untuk mengetahui penyebab batuk berdarah (hemoptisis) agar anda bisa terhindar dari hal-hal buruk akibat penyakit ini.

Untuk informasi mengenai penyebab batuk berdarah tersebut, disini kami akan memberikan anda informasinya lebih lengkap dalam artikel ini. Maka untuk itu silakan di simak artikel ini sampai selesai !

Penyebab Batuk Berdarah (Hemoptisis)

Pada umumnya batuk berdarah merupakan tanda dari penyakit tuberkulosis atau TBC, dimana gejala utamanya adalah rasa gatal pada tenggorokan dan terasa ingin batuk.

Pada saat batuk itulah dahak bersamaan dengan darah akan keluar, dimana darah yang dikeluarkan biasanya berbuih dan warnanya merah terang. Dalam istilah medis batuk berdarah ini disebut dengan hemoptisis.

Tidak hanya merasakan rasa gatal pada tenggorokan, seseorang yang mengalami batuk berdarah juga bisa merasakan beberapa gejala lain batuk berdarah yakni :

  • Sesan nafas atau nafas menjadi berat
  • Saat batuk, keluar lendir atau dahak yang disertai dengan darah yang berwarna merah segar
  • Mengalami demam dengan suhu tubuh yang cukup tinggi
  • Nafsu makan berkurang
  • Muka menjadi pucat saat batuk berdarah terjadi
  • Mengeluarkan keringat pada malam hari

Penyebab Batuk Berdarah (Hemoptisis)

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang terkena batuk berdarah, dimana untuk mengobatinya sendiri anda harus mengetahui apa saja penyebab batuk berdarah tersebut. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan batuk berdarah diantaranya :

1). Kanker Paru Paru

Batuk berdarah bisa disebabkan oleh kanker paru-paru, dimana pada saat orang mengalami batuk berdarah maka hal pertama yang akan dilakukan adalah melakukan rontgen pada bagian paru-parunya setelah itu melakukan tes laborat.

2). Kelainan Hematologi

Dimana kelainan ini bisa menjadi penyebab batuk beradarah, kelainan itu seperti disfungs dari trombosit, penyakit trombositopenia dan DIC.

3). Infeksi

Penyebab batuk berdarah yang utama adalah akibat adanya infeksi, dimana infeksi tersebut ada di saluran pernafasan yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit seperti bronkitis, TBC, pneumonia dan abses paru.

4). Penyakit Kardiovaskuler

Adanya penyakit jantung atau kardiovaskuler di dalam tubuh menjadi salah satu hal yang bisa menyebabkan seseorang terkena batuk berdarah.

5). Infeksi Tenggorokan

Batuk berdarah juga bisa disebabkan oleh adanya iritasi di bagian tenggorokan, dimana iritasi itu bisa disebabkan oleh adanya rasa gatal dan batuk yang tidak sembuh selama dua minggu.

6). Bronkitis

Bronkitis juga bisa menyebabkan seseorang mengalami batuk berdarah, dimana bronkitis sendiri adalah penyakit paru paru yang perlu diwaspadai dikarenakan penyakit menular ini sulit untuk disembuhkan.

7). Kelainan Pembuluh Darah

Selanjutnya hal yang bisa menyebabkan seseorang terkena batuk berdarah adalah adanya kelainan di pembuluh darah, terutama pembuluh darah yang ada di paru paru.

8). Tumor

Tumor juga bisa menyebabkan seseorang mengalami batuk berdarah, karena tumor ini melekat pada paru paru yang disebut dengan tumor karsinoma paru.

9). Radang Paru Paru

Terakhir hal yang bisa menyebabkan batuk berdarah adalah radang paru, dimana radang tersebut disebabkan oleh adanya kuman penyebab TBC.

Dengan anda mengetahui beberapa penyebab batuk berdarah seperti diatas, maka sekarang yang anda harus lakukan adalah menerapkan pola hidup sehat agar anda bisa terhindar dari penyakit ini.

Terlanjur Terkena Batuk Berdarah, Apa Yang Harus Dilakukan ?

Jika anda saat tengah terlanjut terkena batuk berdarag, maka yang harus anda lakukan sekarang adalah tindakan penanganan dan pengobatan dengan cepat agar kondisi ini tidak menimbulkan keparahan.

Untuk pengobatannya sendiri, disini kami merekomendasikan anda melakukan pengobatan baik secara medis maupun secara tradisional. Dimana kedua pengobatan tersebut sama baiknya yakni mampu mengobati batuk berdarah tersebut.

Apabila anda ingin melakukan pengobatan yang praktis dan aman tanpa menimbulkan efek samping, maka kami akan menyarankan anda untuk melakukan pengobatan secara tradisional yakni dengan mengkonsumsi obat herbal batuk berdarah.

Dimana obat herbal yang kami maksud diatas adalah obat herbal yang terbuat dari 100% bahan-bahan alami sehingga aman untuk anda konsumsi.

Nah, itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terimakasih atas kunjungannya & telah menyimak artikel sederhana ini.

post by : Obat Herbal Leukimia Kronik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*