Macam-Macam Luka Diabetes Melitus

Untuk kesempatan kali ini, disini kami akan rekomendasikan anda informasi seputar macam-macam luka diabetes melitus, silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Macam-Macam Luka Diabetes Melitus

Namun sebelum kami membahas mengenai macam-macam luka diabetes melitus, seperti yang telah diketahui bahwa :

Luka diabetes terbentuk karena terkombinasi dari berbagai faktor seperti sirkulasi yang buruk, kurangnya rasa di kaki, cacat kaki, iritasi berupa adanya gesekan atau tekanan, trauma serta durasi diabetes.

Berikut ini adalah beberapa macam-macam luka diabetes yang kerap muncul dan dirasakan oleh penderitanya diantaranya :

  1. Lepuhan Diabetes (Bullosis Diabeticorum)

Meskipun luka lepuhan ini jarang terjadi pada penderita diabetes, namun sering terjadi pada penderita yang sudah mengalami gangguan saraf dan biasanya luka ini bisa terjadi pada punggung tangan, lengan dan kaki.

  1. Jaringan Kulit Mati

Umumnya jaringan kulit matui atau disebut dengan gangrene sering terjadi pada penderita diabetes yang mengalami luka yang berkepanjangan.

Hal ini terjadi karena pasokan oksigen dan zat nutrisi lain dalam darah untuk luka tidak terdistribusikan dengan baik sehingga menyebabkan jaringan kulit mati di sekitar luka.

  1. Luka Internal

Luka ini disebabkan oleh faktor-faktor dari dalam tubuh penderita diabetes, dimana faktor-faktor tersebut berupa : kadar gula darah tinggi dan gangguan hormon insulin yang bisa menyebabkan komplikasi seperti :

  • Gangguan syaraf
  • Sirkulasi darah tidak normal
  • Melemahnya sistem kekebalan tubuh
  1. Luka Gatal Akibat Penebalan Lipatan Kulit (akantosis nigrikans)

Dimana resistensi insulin yang dialami oleh penderita diabetes menyebabkan munculnya lipatan kulit yang berwarna kehitaman, menebal dan terasa seperti kain beludru.

Umumnya bagian tubuh yang terkena adalah area leher, perut, ketiak dan daerah lipatan lainnya. Dimana kondisi ini menyebabkan rasa gatal dan bau yang tidak sedap sehingga sering memunculkan luka goresan jika tidak segera diobati.

  1. Xantoma Erupyif (eruptive xanthomatosis)

Luka berbentuk bintil kuning ini biasanya menjadi indikadi adanya ganggyan metabolisme lemak pada penderita diabetes yang disebabkan oleh peningkatan kadar trigliserida dalam darah.

  1. Luka Eksternal

Luka pada penderita diabetes biasanya berawal dari luka ringan yang disebabkan oleh aktivitas di luar tubuh seperti karena goresan suatu benda, trauma akibat kecelakaan ringan dan cedera karena pekerjaan yang berlebihan.

  1. Ulkus

Luka ringan yang tidak segera diatasi dan diobati dengan benar bisa menyebabkan munculnya luka parah yang disebut ulkus atau dikenal dengan sebutan luka bernanah ini disebabkan oleh infeksi bakteri.

  1. Bercak Tebal Pada Kulit (Scleredema Diabeticorum)

Umumnya penderita diabetes akan mengalami scleredema diabeticorum yakni kelainan jaringan ikat yang berkembang di bagian punggung, bahu, leher dan terkadang pada bagian wajah, tangan bahkan kaki.

  1. Pembengkakan Luka Kapalan

Pembengkakan luka ini di tandai dengan bintik-bintik dalam jumlah sedikit dan ukurannya pun cukup besar, dimana biasanya bintik-bintik tersebut lama kelamaan akan berubah warna cokelat kemerahan hingga menjadi terbuka.

Nah itulah beberapa macam-macam luka diabetes melitus yang mungkin sering terjadi dan dialami oleh penderita diabetes.

Untuk upaya pengobatannya sendiri, anda bisa mengobatinya dengan menggunakan Obat Herbal Luka Diabetes yang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman untuk anda konsumsi tanpa menimbulkan efek samping.

Semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda serta bisa menjawab rasa ingin tahu anda.

post by : Obat Herbal Leukimia Kronik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*